Awal Mei Penerbangan Reguler Akan Hadir di Bandara Melalan

1 views

Syarat Awal Yang Diminta Maskapai Wings Air Terpenuhi. 

Bandar Udara Melalan, Kutai Barat ( Istimewa )

SENDAWAR – KABARKUBAR.COM

Setelah melalui proses yang panjang kabar gembira akhir datang, setelah syarat awal yang diminta pihak maskapai Wings Air terpenuhi, memastikan segera awal mei Bandara Melalan akan didarati pesawat penerbangan reguler perdana pasca tiga tahun lebih vakum.

Kepastian hadirnya rute penerbangan reguler Balikpapan – Melak didapat usai digelarnya pertemuan antara pemerintah Kabupaten Kutai Barat dengan pihak swasta di Balikpapan pada Selasa 18 April 2023.

Dari hasil rapat yang dipimpin langsung Bupati Kutai Barat, FX Yapan dan Wakil Bupati Edyanto Arkan memastikan terpenuhinya syarat awal yang diminta pihak maskapai, dan pada kesempatan tersebut pihak Pemkab Kubar menyerahkan sepenuhnya ke KADIN Kubar untuk mengatur segala teknis penerbangan dan pemesanan tiket.

” Kami juga diberikan amanah untuk mengkoordinir pemesanan seat pesawat bagi perusahaan yang telah turut andil dalam hal pemenuhan deposit penerbangan, ” ungkap Hengki, Kamis 20 April 2023.

Ditambahkannya sedangkan untuk MoU dengan pihak maskapai direncanakan paling lambat pada 30 April 2023 mendatang.

Pihak maskapai juga sedang mengusahakan untuk mendapat izin slot atau rute penerbangan Balikpapan – Kubar pulang pergi 1 kali dalam sepekan, untuk penjualan tiketnya bisa melalui aplikasi Traveloka maupun tiket.com.

Belum diketahui jenis pesawat yang akan digunakan untuk penerbangan reguler, namun Bandar Udara Melalan saat ini layak untuk pendaratan pesawat ATR -72, menggingat landasan pacu sudah memenuhi syarat dengan panjang 1.300 meter dan lebar 30 meter.

Hadirnya kembali penerbangan reguler tidak hanya mengerakkan sektor ekonomi namun juga dapat memangkas waktu tempuh lebih singkat di bandingkan menggunakan transportasi darat maupun sungai.#Anthony Tobing.

 

Komentar

comments