Hits: 0

Diminta Hidupkan Guyub Rukun Sebagai Pondasi Bangsa

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Bandar Udara Melalan di Kampung Gemuhan Asa Kecamatan Barong Tongkok tampak berbeda, Senin 17/9/2018 pagi tadi. Sekitar 45 pegawai dan karyawan maskapai penerbangan melaksanakan upacara di halaman kantor Pengelola Bandara Melalan. Upacara dalam rangka memeringati Hari Perhubungan Nasional tahun 2018.



Sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bandara Melalan Sumariyanto. Dan dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Barat, Rakhmat, beserta sejumlah anggotanya. Tampak juga hadir, Kepala Unit Penyelenggara Navigasi Penerbangan Airnav Melak dan anggotanya, Station Manager Xpress Air beserta staf, serta seluruh personel Bandara Melalan.

“Kita harus menunjukkan Guyub Rukun Bangun Bangsa. Untuk menjaga hubungan dan keharmonisan yang dimulai dari keluarga dan masyarakat sekitar bandara,” ungkap Sumariyanto saat menyampaikan arahan sebagai Inspektur Upacara.

Sumariyanto yang pernah menjabat Kepala Bandara Long Ampung di Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, berharap upacara menjadi salah satu pemicu rasa nasionalisme. Dan Guyub Rukun dapat menunjang kinerja untuk dapat lebih meningkat. “Guyub Rukun sebagai dasar pondasi dalam membangun bangsa pada umumnya, dan membangun insan perhubungan pada khususnya,” katanya.

Guyub Rukun sendiri merupakan motto Kabupaten Tulungagung di Provinsi Jawa Timur. Jika dikaji secara mendalam, memiliki makna mendalam. Guyub artinya kebersamaan sedang rukun bermakna keselarasan; tanpa pertikaian atau menghindari pertikaian. “Akan diusahakan dilaksanakan upacara-upacara sejenis, terutama Upacara HUT Kemerdekaan RI tahun 2019 mendatang,” imbuh Sumariyanto.



Sebagai sumbangsih dalam Harhubnas 2018, diadakan aksi donor darah melalui Palang Merah Indonesia Kubar. Sebagai wujud kepedulian kepada sesama manusia yang membutuhkan pertolongan dengan tambahan darah.

Ada 10 orang yang mendonorkan darahnya sebagai aksi kemanusiaan pagi tadi. Mereka adalah, Sumaryanto selaku Kepala Bandara, M Imam, Rendi Zurda, Stanis Rinna Marampa, Kuswati Indra dari Dishub Kubar, Felly, Mikky Leonard, Rudy Sulistyawan, Ismail Maidin F, dan Aulia Mukti Negara. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here