Hits: 0

Janjikan Jalan Tembus ke Desa Sidomulyo di Kukar

SAMARINDA – KABARKUBAR.COM
Calon Gubernur Kaltim Rusmadi mengunjungi masyarakat di Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Jumat 23/3/2018. Disini Rusmadi mengajak warga untuk menolak pemberian-pemberian uang yang sifatnya membodohi. Dan pada Pemilihan Gubernur Kaltim 27 Juni 2018 nanti, memilih pemimpin yang bersih dari kasus-kasus hukum.

“Pilih Gubernur yang bersih, Bu. Supaya daerah Kalimantan Timur ini bisa maju,” ujar Rusmadi untuk merespon seorang pedagang. Yang bertanya bagaimana jika seseorang memberi uang agar memilih salah satu calon gubernur.

Hal itu terungkap saat menyempatkan ngobrol dan berkeliling ke pedagang Pasar Malam di Jalan Karya Bakti, Sindang Raya. Masyarakat diminta agar tidak mudah dibodohi dengan pemberian-pemberian uang. Karena hal itu menyuburkan korupsi dan sulit memajukan daerah Kaltim.

Selain berbicara pilih gubernur bersih, Rusmadi menyemangati pedagang pasar malam dan mendoakan agar terus sehat dan semangat berjualan. Satu persatu pedagang yang berjualan ponsel bekas, bumbu bawang, baju, kosmetik, disapanya. Kesempatan ini juga dimanfaatkan pedagang pasar malam untuk berkenalan dengan Rusmadi yang berpasangan dengan Safaruddin sebagai wakil gubernur.

Di Sindang Sari, Rusmadi yang memulai karir Pegawai Negeri Sipil dengan menjadi staf pengajar di Universitas Mulawarman menghadiri silaturahmi warga. Silaturahmi yang dihadiri empat Ketua RT di daerah tersebut, dihibur budaya Seni Tari Kuda Kepang “Turonggo Siswo Tedjo Budoyo”.

Kesempatan itu juga, Calon Gubernur Kaltim nomor 4 ini menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat umum dan petani. Seraya bergurau, Rusmadi mengisyaratkan Sindang Sari akan lebih baik dari sekarang. Jika ia dan Safaruddin terpilih untuk menjadi pemimpin Kaltim.

“Saya baru jadi sekprov (Sekretaris Provinsi Kaltim), jalanan kesini sudah jauh lebih baik dibanding lima tahun lalu. Nah, bila Allah meridhoi pasangan Rusmadi-Safaruddin memimpin Kaltim, Insya Allah, tahun pertama akan tembus jalan antara Sindang Sari ke Desa Sidomulyo (Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara) sepanjang dua kilometer,” kata Rusmadi disambut sorak sorai dan tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir. #Achmad Yusuf

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here